Wednesday, August 9, 2017

MINUMAN KALENG DIMINUM LANGSUNG ATAU PAKAI SEDOTAN?

 minuman kaleng



Hallo reader yang cakep dan setia, kali ini kita akan membahas mengenai mana yang lebih baik, minuman kaleng diminum langsung atau pakai sedotan??
ada yang bilang "enakan langsung lah lebih efektif dan ga nambah-nambahin sampah plastik", ada juga yang bilang "pakai sedotan lebih baik dan lebih bersih"
jadi mana yang lebih baik??
kalau menurut saya, itu semua tergantung dari keadaannya guys, tergantung bagaimana menyimpan minuman kaleng atau sedotan tersebut, kalau kita beli langsung minuman kaleng dari dus/pabrik, tinggal di lap aja kalengnya itu udah cukup aman untuk di minum langsung, beda kalau kita beli di toko atau market yang di display, tentunya itu harus di waspadai karna bisa jadi minuman kaleng tersebut sudah kesekian kali di pegang tangan orang, ingat ya di tangan itu banyak kumannya (kecuali habis di cuci dengan bersih pakai sabun/desinfektan) jadi untuk antisipasinya di cuci dulu kalengnya dengan air lalu di lap, baru deh di minum. 

diminum langsung

nah klo yang pake sedotan memang keliatan lebih higenis ya, tapi sebenarnya sama saja seperti di minum langsung, selagi kita beli diluar secara eceran kita harus hati hati ya, klo kita beli langsung sedotannya / masih dalam plastik itu bisa dibilang bersih/minim kuman, tapi klo sudah terbuka dan di simpan di tempat terbuka itu bisa aja kuman/bakteri menempel di sedotan itu guys dan tau ga sedotan yg kalian dapat sudah berapa tangan yang pegang? Pernah ga kita terpikir untuk mencuci dulu bagian dalam sedotan dengan air? ngga kan, nah makanya sekarang kita harus curigai kuman/bakteri pada apa yang kita konsumsi ya.

pakai sedotan

Jadi kesimpulannya, kalau kita beli langsung dari pabrik/masih dibungkus itu bisa dikatakan minim bakteri sehingga lebih aman untuk di konsumsi, dibanding kalau kita beli eceran di toko apalagi yang barangnya terbuka/ di display, itu bisa jadi terdapat banyak bakteri, dan untuk antisipasinya lebih baik di lap atau di cuci dengan air terlebih dahulu sebelum digunakan.
nah sedikit usulan dari saya, lebih baik lagi gunakan gelas bersih yg ada di rumah kita sendiri, tentunya jika kita sedang dirumah, gpp sedikit repot yang penting kesehatan kita terjaga.
klo menurut kalian yang mana yang lebih baik guys?? tulis pendapat kalian di kolom komentar ya :)

0 comments:

Post a Comment