Monday, June 19, 2017

10 Kreativitas Dari Barang Bekas yang Bernilai Guna

creativity


Barang bekas merupakan barang bekas pakai atau bisa dikatakan barang-barang yang tidak terpakai lagi, barang ini umumnya dibuang oleh masyarakat sehingga barang ini menjadi sampah. Seperti yang telah kita ketahui, sampah merupakan masalah serius bagi semua orang karena jumlah sampah telah melebihi batas daya tampung, ditambah lagi banyak orang yang membuang sampah sembarangan sehingga menyebabkan polusi udara tercemar, menjadi sarang bakteri, sungai menjadi kotor, saluran air pembuangan tersumbat, dll.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut kita dapat mengolah kembali atau guna ulang barang bekas tersebut menjadi sesuatu yang dapat dipakai, memiliki nilai seni serta memilki nilai jual. Jadi selain bisa digunakan untuk pribadi bisa juga menjadi peluang usaha nih guys !!
Barang bekas yang dapat kita olah bisa dari bahan plastik, kaca maupun lainnya. Sebagian contoh kreasi dari barang bekas yang dapat anda buat sendiri di rumah sambil mengisi waktu luang :
1. Pot Bunga dari Botol Bekas
creativity

creativity

creativity
lucu kan?? ini semua dari botol bekas lho, cara buatnya juga mudah tinggal di potong dengan bentuk yang di inginkan terus di warnai deh dengan cat semprot. Untuk yang di warnai dengan kuas, sebaiknya diberi lapisan putih dulu pada lapisan pertama.

2. Hiasan Lampu Unik
creativity

creativity

creativity

creativity

creativity
ini dia nih lampu-lampu unik yang akan menambah nilai artistik di ruangan kamu, jadi ga perlu beli hiasan lampu yang mahal, cukup dengan mengumpulkan barang bekas kita bisa punya hiasan lampu yang tidak kalah bagus dengan hiasan lampu lainnya. Kalau saya sukanya yang dari stik eskrim, memang untuk pengerjaannya butuh ketekunan dan ketelitian yang lebih tetapi hasil yang didapatkan sesuai dengan usaha kita :D

3. Tempat Tisu dari Kaleng Bekas
wadah tisu




kaleng bekas sering kita jumpai di rumah, terutama yang punya anak bayi pasti sering beli susu bubuk kan? nah kaleng dari susu bubuk ataupun kaleng lain dapat kita jadikan tempat tisu nih bu, tinggal di kasing lubang di bagian atas terus bagian badannya di warnai deh dengan warna atau gambar yang kita suka, tempat tisu siap di gunakan bu.
4. Tempat Tisu dari CD Bekas
tempat tisu
kalau tadi tempat tisunya dari kaleng bekas, nah sekarang dari CD bekas nih, dari pada CDnya dibuang cuma-cuma mending di bikin tempat tisu, pasti jadi sorotan orang-orang yang melihat. Cara buatnya pertama cari dulu kotak bekas atau kardus, bikin lubang di bagian atasnya lalu kotak tadi di tempelin dengan CD yang sudah di pecah atau di potong, tapi jangan lupa potongan CD tadi di amplas ya biar ga tajam, ntar malah bikin luka tangan kita.
5. Gantungan Baju dari Garpu Bekas
creativity
creativity
 unik kan gantungan baju atau gantungan kunci kita klo dari garpu dan sendok bekas
6. Gantungan Hp
creativity

gantungan hp
bingung mau charger hp tapi susah? kabelnya pendek colokannya tinggi banget, nah 
sekarang sudah ada solusinya, kita buat aja gantungan hpnya, dibuatnya dari botol bekas aja atau dari kantong celana juga bisa.
7. Tempat Pensil dari Botol Bekas
tempat pensil

creativity

creativity

creativity

nah yang satu ini cocok banget untuk anak-anak, selain bisa belajar kreatif anak-anak juga mendapatkan tempat pensil yang baru.

8. Rumah-Rumahan dari Kardus
creativity

creativity
kardus memang banyak digunakan orang untuk membuat kreativitas, salah satunya rumah-rumahan untuk anak atau untuk peliharaan di rumah.
9. Laci Kecil
creativity
laci kecil unik dan lucu dari kotak bekas.
10. Gantungan dari Sedotan
creativity
gantungan dari sedotan dapat di jadikan dekorasi menarik untuk rumah kita, dari pada sedotannya berantakan dimana mana mending di kreasiin aja kan.


nah guys itu tadi 10 ide menarik dan kreatif yang dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan barang bekas. masih banyak lagi ide menarik lainnya yang dapat dilakukan, be creative and imagination :)

0 comments:

Post a Comment