Sunday, July 17, 2016

POKEMON GO?? GIMANA SIH CARA MAINNYA??

Hallo semua, udah pada dengar kan yang namanya Pokemon Go?? Pastinya udah donk ya, karna game pokemon go ini udah banyak banget di perbincangkan oleh masyarakat ibu kota, dan pokemon go tidak hanya nge-trend di Indonesia aja loh, tapi juga nge-trend di seluruh dunia.

pokemon go


Game ini sangat populer saat ini dan juga dapat membuat kecanduan para pemainnya loh, termasuk saya hehe. Bahkan pengguna game yang dirilis pada 6 Juli 2016 oleh Niantic bersama dengan pokemon company dan nitendo ini telah mencapai 10 juta orang lebih. Game yang sukses ini tidaklah dibikin dengan singkat, game yang di cetus oleh John Hanke ini membutuhkan waktu 10 tahun lebih untuk pengembangannya. Game ini awal dirilis hanya di 3 negara, yaitu Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru, sebenarnya Indonesia belum resmi di rilis, tetapi tetap bisa dimainkan secara tidak resmi (sebenarnya tidak dianjurkan loh, tapi namanya juga udah kecanduan game cara apapun pasti akan dilakukan hehe).

Nah cukup itu saja untuk pengenalannya, sekarang gue akan ngebahas mengenai cara bermain
pokemon go
pokemon go (walaupun masih pemula juga sih), dari namanya aja Pokemon Go, berarti kita harus GO (maksudnya bergerak), bergerak disini maksudnya berpindah tempat, karna game ini harus didukung oleh GPS (Global Positioning System) bahasa gaulnya pake map/peta dunia lah, jadi aktifkan GPS kalian sebelum bermain dan atur GPS kalian dalam mode tinggi agar tidak terjadi gangguan signal GPS. Kita harus bergerak menelusuri jalan sampai kita menemukan pokemon yang muncul di gadget kita. Awal permainan kita akan temui 3 pokemon awal yaitu Charmander, Bulbasaur dan Squirtle, kita bisa memilih 1 dari ke 3 pokemon tersebut, setelah itu kita bisa berpetualang untuk mendapatkan pokemon lainnya.

Cara menangkap pokemon yang kita temui sangatlah mudah, yaitu dengan cara melempar bola pokemon yang ada di gadget kita ke arah pokemon yang kita jumpai. Agar persentasi penangkapan tinggi, tekan bola pokemon dan lihat lingkaran yg ada di pokemon yang akan ditangkap, saat lingkarannya menjadi kecil lempar poke ball yang di tekan tadi ke arah pokemon tersebut.

Saat mencapai level 5 kita dapat memilih untuk bergabung dengan 1 team dari 3 pilihan team, yaitu team Instinct (kuning) tim bertipe listrik, team Mystic (biru) tim bertipe air dan es, team Valor (merah) tim bertipe api, walaupun team team tersebut memiliki tipe masing-masing, namun kalian tetap dapat menggunakan semua pokemon dengan tipe apapun, tim dipilih di Gym. Saat memilih tim pilihlah dengan benar dan sesuai kan dengan gamer lain ditempat kalian, biar lebih mudah untuk kerja sama gitu hehe dan ingat kita tidak bisa berpindah team. Di dalam Gym kita dapat bertarung untuk melatih dan meningkatkan kemampuan pokemon kita, bertarung di gym team sendiri itu bisa dikatakan berlatih, tetapi jika bertarung di gym tim lain, itu bisa untuk memperebutkan penguasaan gym tersebut.

pokemon go


pokemon go
Setiap pokemon terdapat CP (Combat Power) dengan nilai masing-masing, CP tersebut untuk menentukan seberapa kuat pokemon kalian. CP dapat bertambah dengan evolusi pokemon atau menambah power pokemon dengan “power up”, 2 hal tersebut dapat dilihat di menu pokemon -> pilih pokemon yang di inginkan.


Jika poke ball kalian habis kalian bisa mendapatkannya secara gratis di pokestop di tempat kalian, pokestop bisa di masjid, menara air, atau tempat-tempat lainnya, bisa dilihat di peta pada game kalian. Selain itu di pokestop juga terkadang kalian bisa mendapatkan egg (telur) yang nantinya bisa di tetaskan di incubator, cara melihatnya buka menu pokemon lalu pilih egg. Setelah telur dimasukan ke incubator nanti akan ada tulisan 2 KM / 5 KM / 10 KM, itu maksudnya kalian harus berjalan sejauh KiloMeter yg ditentukan, jadi klo kalian mau jalan sama pacar hidupin dulu game pokemon go kalian biar sekalian netasin telur :D .

pokemon go
pokemon go

Yah itu tadi pengenalan pokemon go dari saya, game ini memang sangat menyenangkan dimainkan apalagi main bareng temen, tetapi tetap harus mengutamakan keselamatan, jangan dimainkan saat kalian berkendara, tetap lihat kedepan saat berjalan, dan ingat game hanya untuk hiburan dan kehidupan sebenarnya ada di dunia nyata, jadi tetap seimbangkan dunia game/maya kalian dengan real life kalian, daaaaaaaaah . . . . .

0 comments:

Post a Comment